ReviewMobil.web.id – Perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling memperkenalkan logo baru sekaligus menunjukan gacoan baru mereka di segmen MPV, bernama Victory, usai Pandemi Covid-19 berakhir.
Dikutip dari GMauthority, Rabu (27/5/2020) langkah ini diambil untuk selebrasi atas produksi 22 juta unit secara global.
Untuk logo baru lima berlian Wuling masih dalam bentuk yang sama, hanya berubah menjadi warna silver. Warna baru ini digadang menjadi identitas Wuling bagi produknya yang dipasarkan secara global, termasuk Indonesia.
Sedangkan logo dengan warna merah tetap digunakan untuk kendaraan komersil dan pasar domestik China.
“Di masa depan, Wuling dengan lencana perak adalah produk global dan akan dijual di pasar domestik dan pasar luar negeri, terutama untuk pasar berkembang di luar negeri, seperti Amerika Latin, Timur Tengah, Asia Tenggara dan lainnya,” ujar Direktur Pemasaran SGMW, Zhou Xiao.
Gasgoo China Automotive News melaporkan lencana perak Wuling, akan ditampilkan ke publik di Chengdu Motor Show 2020, yang akan diadakan antara tanggal 24 Juli 2020 dan 2 Agustus 2020
Sedangkan MPV Victory akan masuk ke pasar pada bulan September atau Oktober 2020. Autohome.cn menyebut Victory akan memiliki kapasitas tiga baris enam penumpang yang menyasar di segmen premium. Sayangnya spesifikasi dari Victory sejauh ini belum terungkap.
Saat ini SGMW sudah mengekspor ke 40 negara seperti Amerika Tengah dan Selatan, Afrika, Timur Tengah dan Asia Tenggara.
Catatan rekor terukir pada 25 Mei, dimana SAIC-GM-Wuling mampu memproduksi mobil sebanyak 22 juta dalam 35 tahun, setara dengan 71,75 mobil terjual per jam.