Isuzu Siapkan Penyegaran pada MU-X

Review Mobil –¬† Kabar kehadiran Fortuner facelit sebagai pesaing SUV pada segmen Rp 500 jutaan di Indonesia semakin ramai di kalangan penggemar SUV.

Pasalnya Fortuner facelit ini diprediksi tak lama lagi akan. Apalagi Fortuner facelit ini di Thailand sudah resmi dijual dan bocoran foto-fotonya sudah banyak tersebar di internet.

Sebelumnya, SUV Mitsubishi Pajero Sport sudah lebih dulu melakukan penyegaran pada tahun 2019. Kini yang terbaru, tampaknya Isuzu tak tinggal diam dan akan memberi pembaruan pada MU-X.

Dilansir dari Headlightmag, gambar paten MU-X belum lama ini bocor di internet. SUV Isuzu itu dikabarkan telah memasuki tahap produksi.

Gambar paten Isuzu MU-X terbaru yang beredar di internet.
Terlihat dari gambar tersebut bahwa Isuzu MU-X memiliki desain yang berbeda dengan  Isuzu MU-X yang dahulu.

Perbedaan paling mencolok terlihat dari bagian fascia, di mana lampu depan lebih sipit serta bagian gril jadi lebih kecil.

Dilihat dari segi exterior, tampilan depan sedikit banyak terpangaruh oleh desain Mazda BT-50. Hal ini tak mengherankan, sebab pikap kabin ganda itu memang menggunakan platform dari MU-X terbaru.

Tampilan mesin diesel Isuzu MU-X generasi terbaru
Beranjak ke buritan, desain lampu belakang juga terlihat lebih minimalis ketimbang generasi sebelumnya.

Bicara soal mesin, sebetulnya Isuzu telah menyiapkan beberapa dapur pacu untuk MU-X. Namun pemilihan mesin ini bergantung dari regulasi dan menyesuaikan dengan pasar yang dituju.

Paling terkini tersedia mesin 1.900 cc turbodiesel dengan kode mesin RZ4E yang memiliki tenaga sekitar 150 ps atau setara 148 tk dan torsi sebesar 350 Nm.

Tidak hanya itu, terdapat juga mesin 4JJ3 3.000 cc turbodiesel yang sanggup hasilkan tenaga 190 ps atau setara 188 tk dan torsi 450 Nm.

Share:

Author: pangeranbertopeng