Hyundai

Review All New Tucson, SUV Generasi Keempat Hyundai

Review Mobil – Generasi baru dari Tucson resmi di luncurkan oleh Hyundai Motor Company. SUV generasi keempat ini hadir dengan varian short wheelbase (SWB) dan long wheelbase (LWB) untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

All-New Tucson menjadi model penting bagi Hyundai lantaran SUV ini telah meluncur sejak 2004 dan mencatat penjualan secara global sebanyak 7 juta unit di seluruh dunia.

Wakil Presiden Eksekutif, Kepala Divisi Produk Hyundai Motor Group, Thomas Schemera, berharap All New Tucson ini dapat menarik lebih banyak pelanggan karena menawarkan desain modern, kelengkapan fitur, dan pengendaraan dinamis sekaligus efisiensi bahan bakar lebih baik.

“Kami sangat senang memperkenalkan all-new Tucson, model terbaru dalam transformasi SUV Hyundai,” ujar Schemera.

“Kendaraan ini menetapkan tolak ukur baru untuk inovasi di segmennya, yang menghadirkan perpaduan desain, teknologi, pengemasan, dan performa yang mengesankan,” imbuhnya.

Tucson terbaru ini rencananya akan mulai dijual di Korea Selatan pada September sebagai model 2021. Lalu untuk pasar AS dan global, Tucson akan dikenalkan sebagai model 2022 yang akan dipasarkan pada semester pertama 2021.
Hyundai Tucson Terbaru Meluncur, Desain Tampilan Jauh Lebih Keren – Portal Industri Otomotif Indonesia News, Manufaktur, & Gaya Hidup Terkini
All-new Tucson menawarkan dua pilihan mesin dalam dapur pacunya. Yang pertama, mesin bensin 2.500 cc bertenaga 190 ps atau setara 187 tk dan torsi 182 lb ft atau setara 246 Nm. Di mana mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Kemudian juga terdapat mesin bensin 1.600 cc hybrid yang menghasilkan tenaga gabungan dengan motor listrik sebesar 230 ps atau setara 226 tk, serta torsi maksimal 258 lb ft atau setara 349 Nm.

All-New Tucson juga memiliki berbagai mode berkendara dan fitur yang memberikan kelincahan dan stabilitas di berbagai kondisi jalan.

Serta adan fitur keselamatan dan keamanan yang lebih lengkap dari sebelumnya. Fitur tersebut ditawarkan dalam paket Hyundai SmartSense, seperti Highway Driving Assist (HDA), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) dengan deteksi pejalan kaki, dan sebagainya.

Desain interior Hyundai Tucson generasi terbaru.

Ragam fitur canggih juga sudah tersemat pada sistem interiornya. Seperti head unit dengan deteksi NFC, head unit 8 inci yang sudah bisa Apple CarPlay dan Android Auto. Ditambah dengan sajian sound system berkualitas racikan BOSE.

Walau demikian, pada akhir keterangan resminya, Hyundai menyebutkan bahwa spesifikasi teknis serta kelengkapan fitur yang diusung all-new Tucson akan berbeda-beda di tiap Negara.

Kita doakan saja  pembangunan pabrik Hyundai di Indonesia sudah selesai dan SUV ini bisa hadir secara lokal dan dipasarkan dengan harga yang masuk akal.