CX-50, Mazda Menyiapkan Penggerak RWD dan Mesin 6-Silinder

ReviewMobil.web.id – CX-5 sudah menjadi SUV Mazda yang sukses di berbagai Negara, temasuk di Negara Indonesia. Model yang mereka buat pada tahun 2012 sampai 2017 terkenal sangat nyaman untuk di kendarai.

Pada generasi kedua CX-5 yang hadir tahun 2017, SUV Mazda menawarkan kualitas yang sama dengan banyak peningkatan fitur dan penampilan yang lebih modern.

Dikutip dari Autoevolution, Mazda tengah memikirkan penerus CX-5 yang akan hadir tahun 2020 ini. Berbeda dengan SUV yang sebelumnya, pada tahun ini SUV terbaru akan mengalami banyak perombakan yang menyeluruh.

Yang paling mengejutkan Mazda akan memberikan mesin baru. Dimana pabrikan asal Jepang ini akan memyediakan mesin berkapasitas besar dengan enam silinder.

Untuk pilihan pertama, yaitu mesin turbo diesel 6- silinder SkyActiv-D 3.300 cc bertenaga 285 ps danb torsi maksimal 600 Nm. Kemudian mesin bensin 6 – silinder SkyActiv-X 3.000 cc 48V M Hybrid yang menghasilkan 285 ps dan torsi 340 Nm.

Selain itu SUV juga menyediakan  pilihan mesin sesuai dengan pasar yang hendak dituju.

Contohnya SkyActiv-G 2.500 cc 48V M Hybrid dengan 190 ps dan torsi 270 Nm, lalu SkyActiv-D 2.200 cc bertenaga 190 ps dan torsi 450 Nm, serta SkyActiv-G 2.500 cc turbo yang memiliki tenaga 230 ps dan torsi 420 Nm.

Dari segi arsitektur rangka dan sasisnya pun ikut menyesuailan. SUV ini akan berukuran lebih besar dari CX-5 yang dahulu dan mengusung penggerak roda belakang (Rear Wheel Drive (RWD)) atau All-Wheel Drive.

Untuk masalah nama, mobil ini akan dijuluki CX-50, sesuai dengan paten baru yang didaftarkan Mazda untuk jajaran SUV mereka. Penamaan baru ini jelas mengubah nomenklatur Mazda, jika dulu model-modelnya secara konsisten dinamai dengan satu angka seperti CX-3. CX-5, CX-7, CX-8 dan CX-9.

Untuk kedepannya model dua angka akan lebih banyak beredar, yang saat ini baru diwakili CX-30. Serta CX-50 yang berpotensi menggantikan CX-5.

Share:

Author: pangeranbertopeng