Ingin Menghindari Ganjil Genap Saat Mudik? Yuk Beralih Ke Mobil-Mobil Listrik Ini!

Review Mobil – Dua tahun setelah pandemi Covid-19, akhirnya masyarakat Indonesia kembali diperbolehkan untuk melakukan mudik lebaran di tahun 2022. Mudik tahun ini tentunya jalanan akan dipadati oleh para pemudik dari luar kota yang akan balik ke kampung halaman. Pemerintah Indonesia sudah menyiapkan berbagai strategi agar mudik lebaran 2022 bisa berjalan lancar, salah satunya yakni penerapan ganjil genap.┬áPenerapan ganjil genap di jalan Tol Trans Jawa sendiri sudah mulai diterapkan sejak hari Senin (25/4/2022) dan aturan ini diterapkan di jam-jam khusus.

Lalu bagaimana caranya jika ingin mudik namun juga ingin terbebas dari aturan ganjil genap? penggunaan mobil listrik menjadi salah satu solusinya, karena mobil listrik bebas dari aturan ganjil genap. Hal ini sendiri tercatat dalam surat keputusan bersama tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Selama Lebaran 2022 yang menyebutkan bahwa kendaran bermotor listrik menjadi salah satu jenis kendaraan yang bebas ganjil genap. Jika kamu sedang berminat mencari mobil listrik untuk menghindari aturan ini, yuk cek 3 mobil listrik rekomendasi dari Review Mobil dibawah ini :

 

1. Hyundai Ioniq Electric

Mobil listrik pertama yang bisa menjadi pilihanmu adalah mobil Hyundai Ioniq Electric. Mobil yang muncul di pameran otomotif Indonesian International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 ini merupakan salah satu mobil listrik yang sedang naik daun. Di pameran IIMS Hybrid 2022 sendiri, mobil Hyundai Ioniq ini mampu menerima sebanyak 800 pesanan. Mobil Hyundai Ioniq ini dilengkapi dengan tipe baterai tipe Lithium-ion Polymer dengan kapasitas 38.3 kWh. Selain itu, tampilan eksterior dari mobil ini pun terlihat sporty dan juga modern dengan desain minimalis. Untuk harga sendiri Hyundai Ioniq bisa dibawa pulang dengan harga berkisar antara Rp 682 juta hingga Rp 700 juta.

 

2. Hyundai Kona Electric

Tidak hanya Ioniq, Hyundai juga memiliki mobil listrik tipe lainnya yang tidak kalah menarik yakni Hyundai Kona Electric. Mobil listrik tipe SUV ini memiliki performa yang sangat baik dan dilengkapi dengan baterai lithium ion 39,2 kWh. Dengan penggunaan baterai tersebut, mobil Hyundai Kona Electric mampu menghasilkan tenaga maksimal sekitar 134 hp 136 ps serta mampu menghasilkan torsi sebesar 395 Nm. Sebagai mobil listrik dengan performa yang baik, Hyundai Kona Electric hanya membutuhkan waktu 9,9 detik saja untuk melaju dari kecepatan 0-100 km/h. Pengisian daya mobil Hyundai Kona Electric juga termasuk sangat cepat, yakni hanya butuh waktu 1 jam saja untuk mengisi daya sebanyak 80%. Untuk bisa membawa pulang mobil ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 742 juta.

 

3. Nissan Kicks e-Power

Mobil listrik terakhir yang menjadi rekomenadi dari Review Mobil adalah Nissan Kicks e-Power. Memiliki performa yang baik, mobil Nissan Kicks e-Power mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 127 hp dan torsi sebesar 260 Nm dengan menggunakan baterai kapasitas 1.750 watt. Mobil yang dibanderol dengan harga Rp 400 jutaan ini juga memiliki bagasi kabin yang luas, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai mobil mudik lebaran yang biasanya membawa barang-barang pribadi yang banyak.

Share:

Author: pangeranbertopeng