Uncategorized

New Mini GT Edition, kendaraan Ikonik Berdesain Mungil

Review Mobil – Di tengah keterbatasan aktivitas akibat pandemi virus Covid-19 yang belum berakhir, Mini Indonesia resmi menghadirkan New Mini GT Edition.

Mobil ini terinspirasi dari salah satu model legendaris di keluarga Mini, Mini 1275 GT. Mobil ini memiliki unit yang sangat terbatas dan hanya tersedia di pasar Indonesia saja.

“Pasar Indonesia sangat penting bagi Mini, sehingga kita luncurkan 30 unit Mini GT Edition yang khusus dimodifikasi sesuai masyarakat Indonesia,” kata Head of Mini Asia, Kidd Yam, dalam peluncuran virtualnya.

New Mini GT Edition secara spesifik berada di atas Mini Cooper S3-door yang lebih dulu di pasarkan di Indonesia. Sehingga harga yang di tawarkan sedikit lebih mahal yaitu sekitar Rp 840 juta off the road.

“Terlebih, ini merupakan varian terbatas. Kita hanya bawa 30 unit karena berdasarkan pengalaman dan feedback konsumen. Bisa dipesan pekan depan,” lanjut Kidd.

Walaupun memakai platform kombinasi dari Mini Cooper S 3-door, mobil ini menghadirkan nuansa baru khususnya dari segi tampilan dan kenyamanannya.

 

Roda 17 inchi Jhon Cooper Works Track Spoke dengan run-flat tyre, lampu depan LED tambahan, door handle dan penutup tangki bahan bakar dalam piano black, mengisi bagian eksterior. Lalu untuk bagian dalam kabin, terdapat 3D printed GT edition interior surface serta LED door sill yang menampilkan huruf “GT”. “Bumber dan spoilernya juga dibuat lebih sporty, dengan aksen hitam menarik.

Mini GT Edition hadir dalam varian Cooper S dan mesin 2.0 liter Mini TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 192 Tk dan torsi 280Nm. Di atas kertas, mobil dapat melesat dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam 6.7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 kilometer per jam.

Merupakan sebuah kendaraan ikonik berdesain mungil, Mini 1275 GT pertama kali di produksi pada tahun 1969. Memiliki kubikasi mesin 1.275 cc, pada eranya mobil punya performa dan sensasi berkendara yang begitu berbeda dibandingkan model Mini lainnya.