Review Mitsubisi Xpander Sport M/T
Mitsubishi

Review Mitsubishi Xpander Sport M/T

reviewmobil.web.id – Mitsubishi Xpander diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 24 juli 2017. Dan diluncurkan pada tanggal 10 agustus 2017 dipameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show pada Indonesia Convention Exhibition, Tanggerang selatan.

Diawal kemunculan Xpander langsung ditantang oleh senior dikelas low budget seperti Toyota avanza, Daihatsu xenia dan Suzuki ertiga. Tidak berlangsung lama dari tanggal peluncurannya. Mitsubishi bisa merebut tahta kekuasaan Toyota avanza disegmen low budget atau MPV.

Setelah menggeser kedudukan dari Avanza yang terkuat pada low MPV. Xpander pun melebarkan sayapnya dengan mengekspor kebeberapa negara Asia tenggara seperti dinegara Filipina. Ketika memasuki pertengahan tahun 2018. Dan masih sama dalam ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2018.

PT Mitsubishi motors Indonesia meluncurkan dua varian terbaru dari Xpander sebagai guna menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Terhadap dua varian tersebut adalah Xpander GLS A/T sebagai varian otomatis paling murah. Dan pada Xpander Sport M/T yang datang sebagai varian transmisi manual termahal yang dimiliki oleh Xpander.

Namun yang sebenarnya Xpander Sport M/T 2018 masih sama dari segi eksterior dengan varian lainnya. Seperti dari besar ukurannya dan garangnya kira begitulah tampilan dari depannya. Mitsubishi begitu tepat mendesain mobil xpander tersebut.

Pada desain yang diluncurkan adalah mewakili mayoritas pecinta mobil low MPV di Indonesia. Namun pada sisi pencahayaan Xpander Sport M/T 2018 dibekali dengan lampu utama yang sangat unik berbeda dari mobil lainnya. Lampu depannya yang dibuat tiga tingkat pencahayaan.

Yang pertama pada posisi lampu led diletakkan pada siis yang lebih tinggi. Sedangkan pada lampu depan yang besat diletakkan ditengah bumper. Serta juga lampu kabut yang berbentuk bulat diletakkan pada paling bawah. Dan ada logo yang terletak diposisi depan tengah dari luas kanan kiri mobil tersebut.