Mercedes-Benz

Review Test Drive Mobil Mercedes-Benz GLB 250

Review Mobil – Mercedes CLA generasi sebelumnya mungkin merupakan mobil yang… agak sedikit mengecewakan. Namun, itu adalah kesuksesan untuk mereknya. Pada puncak penjualannya, sekitar 70% pembeli baru mengenal Mercedes dan dari mereka, 65% menukar CLA mereka dengan mobil lain yang berbintang tiga. Tren serupa saat ini sedang dilihat dengan A-Class baru . Mercedes menyebut koleksi kendaraan kompak “gateway” yang semakin murah ini, dan Mercedes-Benz GLB-Class 2020 yang baru siap untuk membuat gerbang semakin terbuka.

GLB mengendarai platform drive depan yang sama dengan kelas A- dan CLA baru serta GLA generasi berikutnya yang tiba tahun depan. GLB dengan wheelbase 111,4 inci dan panjang keseluruhan 182,4 inci. Mercedes-Benz GLB membentang lebih jauh dari stablemate serta BMW X1 , Audi Q3 dan Volvo XC40 . Kursi belakang dan ruang kargonya relatif sangat baik, mendapat manfaat dari bentuk kotak GLB.

Boxiness itu tentu saja sedang tren saat ini, seperti yang dapat dilihat pada kendaraan seperti XC40 , Kia Telluride dan Mercedes G-Class . Ada sesuatu yang menarik tentang kotak Benz kecil, meskipun dari sudut tertentu (yang lebih tinggi) dan dalam konfigurasi tertentu (paket AMG Sport), itu bisa terlihat sedikit membanting. Seperti Kia Soul mengenakan kostum mewah. All-wheel-drive Mercedes GLB 250 4Matic termasuk paket Off-Road Engineering dan ground clearance lebih sedikit. Ini membuat perbedaan visual yang halus, tapi itu tidak cukup jauh. Bahkan jika hanya untuk tujuan estetika, alangkah baiknya jika ada varian yang bahkan lebih tinggi dari tanah. Mungkin juga bisa lebih dari mini G-Wagen. Sebuah Jeep Renegade Trailhawk mengenakan jas mewah, jika Anda mau.

Baca Juga: Review Mobil Sigra

Tidak ada catatan visual untuk interiornya, yang pada dasarnya menampilkan variasi desain A-Class yang keren dan dihiasi dengan beberapa G-Class. Sepotong logam datar di dasbor sisi penumpang membangkitkan pegangan pegangan G, tapi sayangnya bukan satu. Sementara itu, bagian bawah dasbor juga maju dan tegak, menciptakan lingkungan terbuka. Hampir semua yang Anda lihat dan sentuh di dasbor dan pintu berlapis kulit imitasi MBTex atau karet sentuhan lembut. Sementara plastik keras diturunkan rendah di konsol tengah. Semua switchgear adalah yang terbaik dari Mercedes, rotary airvents terlihat apik seperti biasanya. Juga, pemasangan infotainment / instrumen layar ganda terlihat keren dan mahal. The X1 , Q3 dan XC40 cukup jelas di bagian bawah rentang mereka mengingat tampilan dan nuansa interior mereka – tidak begitu jelas di dalam GLB.