Review Toyota Supra 2019
Toyota

Review Toyota Supra 2019

reviewmobil.web.id – Toyota memiliki sebuah mobil sport yang bisa dikatakan mobil legendaris yang dipasarkan dari tahun 1978 – 2002 yaitu mobil toyota supra. Pada setiap generasinya selalu menawarkan mesin yang bertenaga besar yang mampu menandingi mobil sport asal eropa. Kurun waktu selama 24 tahun toyota telah berhasil meliris 4 generasi toyota supra.

Nah, agar pecinta otomotif atau mobil sport tidak menunggu terlalu lama akhirnya toyota supra telah meluncurkan supra generasi kelima pada tahun 2019 dengan nama Toyota GR Supra. Arti dari nama GR adalah Gazoo Racing yang merupakana sebuah divisi balap toyota.

Namun pada Gazoo Racing sendiri sudah berpengalaman dalam mengembangkan teknologi mobil balap. Dengan memenangkan berbagai ajang balapan seperti Word Rally Championship. Dan juga memenangkan pada balapan 24 Hourse Of Le Mans.

Ditangan Gazoo Racing Toyota supra yang generasi kelima mampu hadir dengan membawa desain lebih menarik serta mesin yang dirancang bertenaga sangat besar. Namun ada hal yang perlu anda ketahui adalah desain pada mobil tersebut mampu menandingi desain mobil sport asal eropa.

Eksterior Toyota Supra 2019

Untuk bisa mendapatkan performa Handling yang sempurna dari sport car. Banyak perubahan yang diberikan pada eksterior toyota supra 2019 yang dimulai dari dimensi pada Wheelbase hingga Center Of Gravity ( COG ). Sedangkan dari desain yang dibuat sendiri toyota supra telah mengadopsi lekuk bodi yang diambil dari mobil yang berkonsep Condensed Extreme L6 FR Toyota Sport.

Mobil 1

Pada bagian wajah depannya kini tampak semakin garang. Hal ini bisa diamati penempatan lampu depannya yang cenderung menjorok kearah Bonnet. Alhasil, pada Fender-nya menjadi lebih berisi yang sekaligus mengingatkan kami akan generasi sebelumnya.

Siluet Bonnet-nya juga dirancang dengan lekuk aerodinamis serta dihias apik logo kebanggaan Toyota Supra pada ujung tengahnya. Adapun bemper depan terbagi menjadi tiga ruang sehingga menciptakan tatanan agresif serta modern.

Bahkan, hal tersebut menjadi unsur ikonik Toyota Supra dibanding pesaing dikelasnya. Jika diamati lebih detail, tampaknya ukuran Wheelbase Supra (2.470 mm) terbilang lebih pendek 100 mm daripada Toyota 86. Namun jangan salah, hal ini sengaja dirancang oleh Toyota supaya performa manuver Supra menjadi lebih presisi.

Mobile 2

Bahkan, di atas kertas, distribusi bobot bodi depan dan belakang menggunakan rasio 50:50 sehingga proses Cornering juga menjadi lebih responsif. Tak salah apabila Toyota mengklaim Supra memiliki performa Handling yang mengesankan. Merambah ke bodi belakang, tampilannya terasa sangat berisi. Beberapa tonjolan ditampilkan supaya mendapatkan fungsi aerodinamis lebih baik. Hal ini bisa diamati dari lekukan Fender belakangnya yang nantinya, laju angin akan disalurkan ke arah Spoiler.

Baca Juga : Review Honda BR-V Terbaru 2019

Mobil 3

Di sisi lain, kami juga mengamati atapnya yang landai, mengingatkan kami akan mobil Sport tradisional Toyota seperti 2000GT. Toyota menamai desain tersebut Double Bubble Roof yang diklaim mampu mengurangi gesekan udara sehingga performa akselerasi menjadi lebih meningkat.